Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Jelang F1 Malaysia: Alonso Kalahkan Mercedes

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Maret 2015 | 20:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia – Seri kedua F1 2015 akan berlangsung di sirkuit, Sepang, Malaysia (29/3), namun tim Mercedes yang mendominasi seri pertama di Australia dikalahkan Fernando Alonso.

Menjelang dimulainya aktivitas di Sepang, kabar kehadiran Alonso mengalahkan berita kekuatan tim Mercedes. Pembalap tim McLaren yang absen di Melbourne, Australia itu dikabarkan siap berlomba di seri kedua ini.

Akibat kecelakaan yang masih misteri saat uji coba di Barcelona, ia harus istirahat. Fans-nya berharap ia segera pulih. Berita mengenai juara dunia dua kali itu lebih ramai ketimbang keberhasilan dua pembalap Mercedes menguasai lomba seri pertama.

Ini pertama kalinya Alonso balapan bersama tim yang pernah dibela pada 2007. Ia memberi kemenangan buat McLaren di Sepang.

Di Melbourne dua pekan lalu, tim McLaren-Honda tampil kurang memuaskan. Jenson Button tidak dapat point, sementara Kevin Magnussen yang menggantikan posisi Alonso gagal memulai lomba lantaran mobilnya masalah.

Alonso berharap tim melakukan perbaikan yang signifikan sejak Australia. Setidaknya dapat membuat mobil yang cukup kompetitif. Di Melbourne mobil MP4-30 berada di belakang kompetitor lain.

“Saya sudah giat melatih kebugaran, saya merasa baik dan siap menghadapi akhir pekan ini. Ini akhir pekan yang sulit tetapi saya tidak sabar berada di mobil MP4-30 untuk pertama kalinya berlomba,” kata pembalap Spanyol itu.

Jelang GP Malaysia, pembalap Mercedes masih dijagokan melanjutkan supremasi mereka, sementara tim lain hanya berebut posisi yang tersisa.

Juara dunia 4 kali yang juga pembalap baru tim Ferrari, Sebastian Vettel memulai debut menggembirakan. Membuat tim asal Italia itu bangkit kembali ke jajaran tim elit dan bakal dapat tantangan berat dari tim Williams di Sepang.

Valtteri Bottas yang tidak berlomba akibat cedera di Australia dan Felipe Massa berharap performa Williams lebih baik di sirkuit yang didesain Hermann Tilke itu.

Berita apapun akan lebih menarik ditunggu, selain kemenangan Mercedes yang monoton. Kehadiran Alonso di Sepang sangat dinanti. Selain bersama McLaren pada 2007, ia juga menang di sini dengan Ferrari di 2012 setelah start dari posisi 9 dalam kondisi hujan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa