Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Alonso: Sampai Jumpa Di Malaysia

Dimas Pradopo - Rabu, 18 Maret 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Melbourne– Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso yang absen pada seri perdana F1 2015 di Melbourne, Australia pekabn lalu, kabarnya akan turun di seeri berikutnya di Malaysia (29/3).

Setelah mengalami kecelakaan misterius, karena tidak diungkap apa penyebabnya, dalam uji coba di Catalunya, Barcelona, akhir Februari lalu dokter menganjurkan Alonso istirahat untuk proses pemulihan kesehatannya.

Ketika di Melbourne, petinggi tim McLaren, Ron Dennis belum bisa memastikan juara dunia dua kali itu akan berlomba di Sepang, Malaysia.

Padahal Alonso sudah memberi isyarat lewat akun twitternya. Ia memposting foto kemenangannya di Sepang bersama McLaren pada 2007. Mengindikasikan ia siap kembali ke sirkuit.

Kini muncul kabar terbaru, saat di GP Asutralia kemarin Dennis mengirim pesan singkat kepada Alonso yang tengah latihan di Dubai. Dikatakan, Alonso bisa kembali ke tim secepat mungkin.

Media Spanyol melaporkan Alonso akan melakukan perjalan dari Dubai menuju markas tim McLaren di Woking, Inggris, untuk berada di simulator antara Selasa dan Jumat.

Sementara itu, setelah menyaksikan lomba GP Australia melalui televisi, Alonso mengonfirmasi akan turun balap di Malaysia.

“Selamat untuk Carlos Sainz atas akhir pekan yang hebat di Australia. Dan tentu saja untuk Hamilton dan Mercedes yang menang. Sampai jumpa di Malaysia,” tulisnya di twitter.

Sementara bos tim McLaren, Eric Boullier belum bisa memastikan jika Alonso akan ke Sepang. “Saya sudah mengatakan 100 kali di akhir pekan ini bahwa itu keputusan dokter,” ujarnya kepada wartawan setelah balapan di Melbourne selesai.

“Saya tidak tahu di mana tes itu berlangsung, di Paris atau di Swiss,” sambungnya. “Tetapi setelah itu dokter akan membolehkan dia balapan atau tidak,” kata Bouiller.

Meskipun penampilan tim begitu menyedihkan di Australia, beberapa pengamat balap jet darat mempertanyakan, apakah Alonso akan berlomba mengendarai MP4-30 untuk pertama kalinya.

Alonso musim ini kembali ke pangkuan tim McLaren setelah kecewa di tim Ferrari. Di GP Australia posisinya digantikan pembalap cadangan Kevin Magnussen, yang akhirnya gagal berlomba akibat mobil bermasalah sebelum menuju posisi start. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa