Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Fernando Alonso Latih Fisik Untuk GP Malaysia

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Maret 2015 | 17:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso absen di GP Australia dan kini fokus menjalani latihan fisik untuk persiapan GP Malaysia.

Menyusul kecelakaan dalam uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona akhir bulan lalu, tim McLaren menyatakan tidak menurunkan Alonso di seri pembuka pada 15 Merat nanti. Posisinya digantikan pembalap cadangan Kevin Magnussen.

Dikabarkan, juara dunia dua kali itu kini sudah mulai menjalani latihan fisik sebagai persiapan awal menyambut seri kedua di Malaysia.

Pembalap asal Spanyol itu harus menunggu beberapa minggu untuk mencegah kejadian fatal, setelah ia tak sadarkan diri akibat kecelakaan itu.

Apa yang terjadi pada insiden di tikungan tiga sirkuit Catalunya dalam uji coba hari terakhit itu, tidak akan pernah diketahui.

Peneliti dari FIA sudah menganalisa secara mendalam kejadian misterius pembalap McLaren-Honda itu. Data telemetri menunjukkan keanehan dan satu-satunya yang tahu ya Alonso sendiri yang ia pun tidak bisa mengingatnya.

Media Jerman, Auto Motor und Sport menyebut, data telemetri menunjukkan kecepatan tertinggi Alonso di tikungan 215 km/jam. Tetapi kemudian ia menginjak rem, menurunkan gigi, tetapi mempertahankan tenaga mesin Honda di mobil MP4-30.

Setelah kecepatan turun jadi 135 km/jam, Alonso mengarahkan mobil ke kanan dan mobil menghantam dinding pada kecepatan 105 km/jam. Inilah yang disebut juara dunia 4 kali Sebastian Vettel sebagai kejadian aneh.

Saat itu pembalap berusia 33 tahun itu tidak cedera sedikit pun tetapi dikabarkan tidak sadarkan diri. FIA telah mengesampingkan teori yang menyebut Alonso kesetrum.

Apapun yang sebenarnya terjadi, tim McLaren mengklaim Alonso tidak mengalami cedera atau ada masalah dengan kesehatannya.

Jadi ia sudah siap melakukan perjalanan ke Malaysia. Sebuah sumber menyebut, Alonso tidak akan ke Australia pekan depan, meskipun hanya sebagai penonton. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa