Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Rumah Michael Schumacher Dijual Buat Berobat

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Februari 2015 | 13:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Norwegia – Rumah Michael Schumacher dijual, untuk membiayai proses penyembuhan juara dunia F1 7 kali itu yang kecelakaan bermain ski, 14 bulan lalu.

Sebuah rumah di Norwegia yang merupakan salah satu properti mewah keluarga Schumi, panggilannya. Rumah seluas 645 meter persegi terletak di Trysil, utara Oslo (ibu kota Norwegia) itu dibeli sekitar 1990-an.

Penjualan rumah itu dilakukan setelah keluarganya terungkap berencana membangun ruang perawatan pribadi di rumahnya di Swiss senilai Rp 200 miliar, untuk merawat Schumi.

Menurut media Norwegia, The Local, rumah itu dijual kepada pembeli asing dengan harga sekitar Rp 38 miliar. 

Lebih lanjut diberitakan, sebelum kecelakaan, beberapa bulan setiap tahun Schumi dan keluarga menghabiskan waktu di pondok itu. Ia bermain ski dan sepak bola dengan tim olahraga setempat Nybergsund.

Schumi mengalami kecelakaan fatal saat bermain ski di Meribel, Prancis, akhir Desember 2013 bersama anaknya, Mick, 14 tahun. Ia terjatuh dan kepalanya terbentur batu sampai helm pengaman yang dipakainya hancur.

Usai kejadian, mantan pembalap F1 tim Jordan, Benetton, Ferrari dan Mercedes itu ditransfer ke rumah sakit besar khusus cedera kepala. Schumi koma dan dokter melakukan operasi untuk mengurangi tekanan pada otaknya.


Akhir Januari dokter mengumumkan telah memulai proses membangkitkannya dari koma. Sejak September lalu, ia dirawat oleh ahli medis di rumahnya di Gland, Swiss.

Setahun setelah insiden itu, Schumi mulai mengenali keluarga dan teman-temannya. 

Schumi dan keluarga memang hobi bermain ski mengisi waktu liburan. Ketika di tim Ferrari, ia sering mengikuti olahraga ini. 

Keluarga Schumi diyakini memiliki kekayaan lebih dari Rp 10 triliun. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa