Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Pembalap Penguji Tim Williams, Susie Wolff Tabrakan Saat Uji Coba Di Barcelona

Dimas Pradopo - Jumat, 20 Februari 2015 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Catalunya – Penampilan perdana Susie Wolff tahun ini pada uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (19/2) berakhir dengan kecelakaan kecepatan tinggi.

Susie sebagai satu-satunya wanita pembalap yang berada di balap jet darat saat ini, tabrakan dengan pembalap tim Sauber, Felipe Nasr.

Memasuki tikungan 5, Susie saat itu baru masuk trek dan Nasr tengah memacu mobilnya untuk mencetak waktu. Nasr coba menyalip, namun bagian belakang kanan mobilnya menabrak roda kiri depan mobil Susie.

Mereka lalu keluar lintasan dan berhenti di gravel. Meski tidak mengalami cedera, sesi uji coba tertunda 20 menit. 

Mobil Sauber C34-Ferrari yang dikendarai Nasr rusak parah, sayap belakangnya lepas. Sedangkan Williams FW37 milik Susie bagian depannya rusak.

Nasr mengira Susie tidak melihatnya medekat dengan kencang. Setelah berpindah ke racing line masuk tikungan, ia mengaku terkejut ada benturan pada suspensi belakangnya.

“Saya tanya dia, apakah dia melihat saya, dia jawab ‘tidak, dia tidak melihat saya’,” cerita pembalap Brasil keturunan Lebanon itu.

Kepada Sky Sports, seorang jubir tim Willimas mengatakan Susie tidak ingin disalahkan atas insiden itu. Menurut Susie ia telah berada di jalurnya, tetapi Nasr bergerak agresif.


“Saya tidak menyangka dia bergerak seagresif itu. Dia menghantam bagian kiri depan saya dengan belakang mobilnya,” kata Susie yang langsung menghampiri Nasr

Istri direktur eksekutif tim Mercedes, Toto Wolff itu menyebut ini kejadian bodoh. Ia tak mau menyalahkan Nasr, tetapi mestinya hal itu tidak perlu terjadi. 

Saat itu Susie sudah menyelesaikan 83 lap, Nasr 68 lap. Sebelumnya di pagi hari Nasr mencetak waktu tercepat.

Susie dan Nasr pernah jadi rekan setim sebagai pembalap cadangan di tim Williams tahun lalu. Jangan berdebat lagi ya. Uji coba hari kedua sudah mulai lagi tuh. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa