Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mantan Bos Tim F1, Flavio Briatore Memprediksi Mercedes Kembali Merajai Lomba Di 2015

Dimas Pradopo - Selasa, 10 Februari 2015 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Mantan bos tim F1, Flavio Briatore berpendapat belum ada tim yang siap menantang dominasi Mercedes di 2015. Meskipun tim Ferrari menunjukkan kecepatan mobilnya ketika uji coba di Jerez, awal Februari kemarin.
 
Begitupun tim Red Bull dan Williams mengalami kemajuan di 2014. Namun mantan bos tim Renault menegaskan saat ini tim yang konstan hanya Mercedes di antara tim lainnya.

“Mercedes akan mendominasi lomba musim ini, sama seperti yang mereka lakukan sebelumnya,” ujar pria flamboyan itu seperti dikutip media Italia, Adnkronos.

Musim lalu Mercedes  menguasai lomba dengan 16 kali menang dari 19 seri yang diikuti. Tim berjuluk silver arrows itu meraih gelar juara dunia pembalap dan konstruktor 2014.

Briatore tidak seperti orang lain yang berpikir Ferrari berpotensi memenangkan gelar juara tahun ini, usai melihat hasil uji coba di Jerez.

“Setelah mengalami masa sulit, kita semua berharap melihat Ferrari kompetitif tahun ini,” ujar pria yang pernah mendampingi Michael Schumacher dan Fernando Alonso meraih titel juara dunia.

“Hal yang positif, Ferrari melakukan tes lebih banyak dibanding tahun lalu. Tetapi saya akan sangat hati-hati menilai tentang uji coba pertama ini, karena ini bukan lomba,” lanjutnya. Ia pun tidak mau menduga bagaimana hasil tes berikutnya.

Begitupun halnya dengan McLaren-Honda yang kini diperkuat bekas anak asuhnya, Alonso. Pria kelahiran  Verzuolo, Italia 64 tahun lalu ini tidak mengkhawatirkan Alonso akan tangguh di musim pertamanya bersama mobil baru MP4-30.

“Saya berbicara dengan Fernando dan dia sama sekali tidak peduli,” kata pria yang kerap menggunakan kacamata berkelir biru.

Menurutnya, ini hal normal mengalami masalah di awal. Karena uji coba ini kan untuk memahami dan memecahkan masalah.
(otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa