Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Memasuki Musim 2015, Jenson Button Merasa Sesuatu Yang Baru Dalam Hidupnya

Dimas Pradopo - Jumat, 30 Januari 2015 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Memasuki musim balap 2015, Jenson Button merasakan sesuatu yang baru dalam kehidupannya. Ia juga menyebut mobil McLaren-Honda MP4-30 lebih bertenaga dibanding dua mobil sebelumnya. Menurutnya ini tanda awal yang menggembirakan.

Button memiliki harapan tinggi dari Honda sebagai produsen mesin F1 di masa lalu. Meski diakui sebagai pendatang baru di 2015, mereka mengalami kekurangan dibanding saingannya (Mercedes, Ferrari dan Renault).

Namun ia optimis, “Kami jelas memiliki pengalaman jauh lebih sedikit daripada produsen mesin lain, sehingga uji coba musim dingin ini jadi sangat berat,” tutur juara dunia 2009.

Menurutnya, Honda banyak memberi banyak pengalaman dan pabrikan asal Jepang itu juga sangat baik menerima masukan dari pembalap.

Ia optimis kerja sama dengan Honda menjadi dorongan motivasi besar untuk seluruh tim. Button pernah merasakan mesin Honda saat bersama tim BAR (2003-2006) lalu di tim pabrikan Honda (2007-2008).

Menggeber mobil F1 bermesin Honda selama 6 tahun itu, prestasi terbaiknya urutan 3 klasemen akhir pembalap musim 2004. Bersama Honda ia mecetak kemenangan pertama kariernya di F1, pada GP Hongaria 2006.


Tetapi ia menyatakan tahun ini tidak akan mudah, karena Honda tertinggal setahun dari ketiga rivalnya, ketika F1 memulai era baru mesin V6 tubro pada 2014.

Masa rehat dan menjelang musim 2015, pehobi olahraga sepeda gunung  dan triatlon ini benar-benar merasakan sesuatu yang baru dalam kehidupannya. 

Karena kontraknya diperpanjang tim McLaren, menjadi suami setelah menikah dengan Jessica Michibata pada Desember 2014 di Hawaii dan memulai bab baru dari kemitraan McLaren dengan Honda.

“Saya sudah giat berlatih selama musim dingin, saya benar-benar gatal untuk berada di mobil McLaren-Honda MP4-30,” tegasnya saat MP4-30 diperkenalkan di markas tim di Inggris. (otosport.otomotifnet.com)

Biodata Singkat
Nama: Jenson Alexander Lyons Button
Tempat lahir:  Frome, Somerset, inggris
Tanggal lahir:: 19 Januari 1980
Kebangsaan: Inggris
Nomor mobil: 22
Start GP: 266
Juara dunia: 1 (2009)
Menang GP: 15
Naik podium: 50
Pole position: 8
Fastest lap: 8
Posisi 2014: ke-8 (126 point)
Karier F1: Tim Williams, Benetton, Renault, BAR, Brawn GP, McLaren

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa