Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Boss McLaren Percaya Pebalap Mudanya Akan Berkembang

Dimas Pradopo - Jumat, 19 Desember 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa - Ron Dennis selaku Chairman & Chief Executive Officer McLaren percaya kemitraan McLaren dengan Honda akan memungkinkan tim untuk mempromosikan pembalap muda untuk balapan di ajang balap jet darat Formula 1 musim mendatang.

Dengan diduetkannya Jenson Button bersama Fernando Alonso, otomatis posisi Kevin Magnussen turun kembali menjadi pebalap penguji dan pebalap cadangan bersama Stoffel Vandoorne. Dengan Nyck de Vries dan Ben Barnicoat pada program pembalap muda, Dennis mengatakan Magnussen bisa mendapatkan keuntungan dari pengujian satu tahun dan percaya pendekatan Honda akan memungkinkan McLaren untuk mempromosikan tiga pebalap lainnya ke tim lain.

"Seperti saya punya tantangan yang sangat menyakitkan mencoba untuk menjelaskan mengapa keputusan itu diambil dalam mendukung Jenson, saya menunjukkan kepada Magnussen bahwa saya benar-benar percaya bahwa ia akan memiliki sesuatu yang sama baik dengan Fernando dan juga dengan Mika Hakkinen." kata Dennis seperti yang dilansir Crash (17/12).

"Dia begitu muda. Saya tidak ingin merendahkan anak saya sendiri yang masih berusia 23 tahun tersebut. Tetapi ketika saya melihat prestasi Kevin dan kematangan dan cara dia menangani dirinya cukup mengagumkan. Sebagai anak-anak kita semua ingin tumbuh dan menjadi dewasa. Berbicara tentang pembalap muda, kau punya semacam garis pemasok dan para individu ini sangat berbakat."

Orang nomor satu di McLaren itu juga percaya para pebalap mudanya akan mampu menjadi pebalap terbaik di ajang Formula 1. Dennis juga mengaku tidak bisa berbuat banyak perihal terdepaknya Magnussen dari pebalap utama timnya.

"Kevin sudah bersama kami selama empat tahun, Nyck bahkan lebih dan Stoffel dan Ben semua datang, lalu pasti Anda berpikir 'Di mana mereka akan pergi?" Dan jawabannya adalah saya yakin mereka akan menjadi pebalap terbaik. Kami juga harus mendapatkan stabilitas antara mesin dengan pebalap muda. Kami akan bersama-sama mendukung pebalap muda kami untuk berkembang, jelas kami melihat Kevin tidak bahagia disini karena tidak menjadi pebalap utama. Jika kami memiliki kemampuan untuk itu kami akan melakukannya.” (otosport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa