Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Perombakan Besar Tim Kuda Jingkrak

Dimas Pradopo - Kamis, 18 Desember 2014 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Maranello - Setelah sebelumnya berhasil menggondol pebalap Red Bull, Sebastian Vettel. Kubu Scuderia Ferrari kembali buat kejutan. Kali ini tim kuda jingkrak asal Italia tersebut memecat dua orang penting dalam tim. Ferrari juga melakukan beberapa perombakan dalam manajemennya timnya.

Pat Fry dan Nikolas Tombazis akan meninggalkan Ferrari setelah tim mengumumkan melakukan restrukturisasi oleh kepala tim baru Maurizio Arrivabene.

Engineering Direktur Fry dan kepala desainer Tombazis ditetapkan untuk meninggalkan tim setelah musim yang buruk yang menimpa Ferrari di musim 2014. Ferrari hanya mampu dua kali naik podium dan finish keempat di klasemen konstruktor. Ini adalah perubahan terbaru dalam setahun di Maranello, markas besar Ferrari. Sebelumnya Ferrari juga memberhentikan kepala tim Stefano Domenicali dan digantikanoleh Marco Mattiacci pada bulan April.

Fernando Alonso juga meninggalkan Ferrari dan Sebastian Vettel bergabung untuk musim 2015 mendatang.  Dan mungkin perubahan terbesar tahun ini adalah Luca di Montezemolo diganti setelah Grand Prix Italia pada bulan September.

Direktur teknis James Allison akan didukung oleh kepala desainer Simone Resta dan power unit Direktur Mattia Binotto. Allison juga akan mengambil kegiatan track engineering untuk sementara waktu. Melihat  tanggung jawab tambahan bagi Allison tersebut. Ferrari meberikan pernyataan resminya.

"Karena itu ia akan bertanggung jawab untuk semua aspek teknis untuk pebalap Scuderia Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, serta pebalap penguji kami Esteban Gutierrez."

Massimo Rivola akan mengelola kegiatan F1 Ferrari, sementara Arrivabene sendiri akan mengelola departemen komersial yang baru didirikan untuk sementara. Renato Bisignani, yang sebelumnya mejadi kepala Ferrari press office, akan bergabung dengan departemen baru sebagai manajer pemasaran. Posisinya akan digantikan oleh wartawan F1 berpengalaman Alberto Antonini.  (otosport.otootifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa