Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dampak Insiden Bianchi, Evakuasi Tidak Pakai Traktor Lagi!

Dimas Pradopo - Sabtu, 8 November 2014 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Sao Paulo - Insiden Jules Bianchi di F1 Suzuka (Jepang) beberapa waktu silam di mana mobil Bianchi menabrak traktor yang sedang mengevakuasi mobil Adrian Sutil membuat pihak penyelenggara FI Interlagos melakukan langkah preventif.

Salah satunya adalah tidak mengalokasikan traktor di trek untuk mengevakuasi mobil yang mogok. Sektor yang paling diperhatikan di F1 Interlagos nanti adalah tikungan 1 dan 2 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Senna-S.

Di sektor itu kerap banyak pembalap yang melintir atau overshot yang menyebabkan harus keluar trek. "Run-off area diperbaiki dan posisi untuk evakuasi diubah dan menggunakan derek," ungkap Ernesto Morales dari pihak Interlagos.

Belajar dari pengalaman sebelumnya agar tidak lagi terulang peristiwa serupa yang menimpa Jules Bianchi. Salut buat Interlagos. (otosport.co.id)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa