Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Penyebab Vettel Tak Sanggup Menyaingi Hamilton di F1 Singapura

Senin, 22 September 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Marina Bay -  Sebastian Vettel mengaku senang bisa menyeret RB10 finish kedua di F1 Singapura (21/9). Padahal, kondisi ban sudah aus dan dirinya sudah dekat untuk dipanggil. Lain cerita, jika Nico Rosberg tidak berhenti akibat gangguan kelistrikan.

Juara dunia empat kali yang start dari posisi keempat, mampu melibas rekan setimnya Daniel Ricciardo di lap pertama. Posisi kedua menjadi miliknya begitu Rosber memasukkan mobil ke pit.

Posisi keduanya sempat jatuh ke tangan Fernando Alonso usai melakukan pitstop kedua. Mengetahui tidak ada gunanya mencoba menekan pembalap Spanyol itu, Vettel pun menunggu sampai diganti ban kompon lunak dengan harapan dipasangi kompon superlunak dalam tahap akhir.

"Awal yang baik bagi saya, kendati itu cukup aneh untuk start dengan mobil tidak di depan," Vettel mengenang. "Itu membantu, jelas, karena mobil saya tidak di depan dan sebelah-sebelahan sama Ricciardo dan kemudian pindah ke posisi kedua," tukasnya.

Masuknya safety car, dinilai Vettel telah menggangu rencana Red Bull. Padahal, pembalap Jerman ini memiliki kesempatan untuk mengalahkan Hamilton jika strategi pitstop dengan ban kompon superlunak pada akhir balapan berjalan sesuai rencana.

Vettel sempat memimpin lomba ketika Hamilton masuk pit untuk ganti ban pada lap 52. Namun, dua lap kemudian, Vettel harus memberikan kembali posisi terdepan pada Hamilton. 

"Kami masih punya kesempatan satu lap untuk memimpin. Tapi, aku tidak yakin apa Lewis lakukan (menyalip) setelah itu. Akhirnya, aku memberi semua ruang untuk melewati saya di bagian dalam tikungan. Dan tidak ada gunanya melakukan persaingan dengannya (Hamilton) karena aku tidak memiliki ban untuk bisa menyainginya," papar Vettel. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa