F1 : Instruksi Marchionne, Ferrari Harus Bisa Meyakinkan Alonso tidak Pindah ke McLaren

Selasa, 16 September 2014 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption



Singapura -  Salah satu tim papan atas F1 Ferrari akan tampil di Singapura dengan pemimpin baru Sergio Marchionne. "Revolusi manajemen Ferrari tidak akan berdampak pada line-up pembalap," tegas CEO Fiat-Chrysler itu.

Marchionne menggantikan posisi Luca di Montezemolo yang telah mengundurkan diri dari produsen kuda jingkrak. Ia boleh berujar seperti itu, tapi dampak  terhadap mental dan penampilan pasti ada.

Apalagi, sebelum Luca mundur sudah terlebih dahulu Stefano Domenicali sebagai pimpinan tim F1 yang diganti oleh Marco Mattiacci. Menyusul kemudian Luca Marmorini dan akan berakhirnya kontrak sponsor utamanya Santander.

Dengan mundurnya tokoh teras di skuad Ferrari tentu akan mempengaruhi keputusan Fernando Alonso. Sebelum Luca cabut, ia sempat menegaskan komitmennya akan mengakhiri karirnya di Ferrari. Tapi, dengan prestiwa itu bisa saja dia menguburkan komtimenya.

Terlebih, belakangnya McLaren berani membayar mahal pembalap Spanyol itu untuk bisa bergabung. Tugasnya, selain membawa McLaren berada di baris depan, juga memberi banyak masukan kepada kerja tim.

"Matiacci harus menemukan cara untuk meyakinkan Alonso tetap bertahan," ujar mantan pembalap Alan McNish.

Sementara Marchionne menegaskan kepada koran Spanyol El Mundo Deportivo, "Mereka (Alonso dan Raikkonen) akan terus bersama kami. Karena, mereka adalah dua pembalap juara dunia yang sangat kuat di jantung proyek kami."

Menurut situs Speedweek, Marchionne telah berjanji untuk "memberikan apa saja kepada Ferrari yang diperlukan", termasuk uang yang dapat membantu meyakinkan Alonso menolak godaan McLaren. (Otosport.co.id)
Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X