Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Vettel Lolos dari Jerat Penalti di Monza

Sabtu, 6 September 2014 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Monza - Sebastian Vettel lolos dari penalti ketika berlomba di ajang F1 Italia sebagai seri ke-13. Minggu  (7/9). Pasalnya, mesin yang diandalkan untuk balapan bisa dipakai dan tidak perlu memakai unit yang keenam.

Mesin kelima Vettel itu sempat bermasalah pada sistem pengapian kala mengikuti sesi latihan di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, dua pekan lalu. Dari hasil investigasi pasca-balapan, jantung pacu itu terselamatkan dan bisa dipasang saat latihan resmi kemarin.

Kepala Operasi Sirkuit Renault Remi Taffin menegaskan  bhawa unit mesin telah jalan tanpa masalah. Itu berarti vettel bebas, pekan ini.

"Apa yang kami lakukan akhir pekan ini adalah kita kembali menggunakan mesin yang kami pakai saat di Spa, Jumat) yang merupakan mesin kelima. Jadi, tidak ada mesin keenam untuk Vettel di Monza," jawab Taffin saat ditanya Autosport.

Meski Taffin tidak menutupi kemungkinan kalau pada balapan tertentu akan memakai mesin keenam. Kapannya, katanya, dilihat apakah ada manfaat taktis untuk membawa unit mesin lebih awal. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa