Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kenapa Monza Kondang Sebagai 'Kuil Kecepatan'?

Jumat, 5 September 2014 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Monza - Temple of Speed memang menjadi nama kondang dari sirkuit berjarak 5,783 km itu. Bukan tanpa alasan apabila trek Monza ini pantas diberi nama Kuil Kecepatan.
 
Hal itu terbukti dari beberapa rekor yang terjadi di trek ini. Yup, trek Monza ini menjadi sirkuit dengan rata-rata kecepatan tertinggi dari seluruh trek yang didaulat menjadi host F1 musim ini. 

Monza juga menjadi trek tradisional bukan sirkuit modern yang dibangun rentang akhir '90-an dan didesain oleh Hermann Tilke. Monza tradisional yang sudah menghelat F1 sebanyak 65 kali dan menyuguhkan kecepatan. 

Rekor untuk kecepatan rata-rata dibukukan oleh Michael Schumacher yaitu 247,585 km/jam pada musim 2003 silam. Sementara untuk top speed dengan torehan 372,6 km/jam dicetak oleh Juan Pablo Montoya pada musim 2005. 

Jadi tidak salah bukan bila Monza dinobatkan sebagai Kuil Kecepatan di ajang F1?

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa