Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Kepercayaan Nico Rosberg Tinggi Tampil di Monza. Ini Dia Pemicunya

Kamis, 4 September 2014 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Monza - Insiden di Belgia, Nico Rosberg dinyatakan bersalah dengan hukuman ringan tidak boleh mengulangi kejadian serupa. Di luar dugaan, dua juara dunia F1 Fernando Alonso (Ferrari) dan Sebastian vettel (Red Bull) berada di belakang pembalap Jerman tersebut.

Kedua pembalap papan atas itu memberi dukungan spiritual kepada Nico berupa pembelaan versi mereka atas insiden tersebut. Boleh jadi, ini sebagai modalnya untuk mendulang angka, sekaligus meninggalkan jauh rekan setimnya Lewis Hamilton.

Menurut Alonso, insiden tersebut adalah insiden murni. "Tidak mungkin Nico dari kokpit bisa begitu tepat dengan sayap depannya menyenggol ban mobil lain. Ibarat, Anda harus operasi di rumah sakit dengan presisi dalam waktu singkat," sebut pembalap Spanyol itu.

Jadi, bagian terburuk dari insiden itu, tegas Alonso, menimpa Hamilton. Tapi, itu bisa saja sebaliknya. Sedang Rosberg harus mengganti sayap depan, sehingga kehilangan peluang juara.

Pernyataan Alonso itu diamini oleh juara dunia empat kali Vettel. "Saya pikir ini hanya insiden balap normal dan pembahasan tidak harus mencuat," ujar pembalap Red Bull itu.

"Tidak ada yang sengaja berisiko kehilangan sayapnya dan tidak ada yang membuat sendiri target (tuduhan) tidak adil mengemudi," papar Vettel yang juga diangguki oleh rekan senegaranya Nico Hulkenberg. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa