Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Vettel Dikasih Sasis Baru Lagi di Monza agar Tidak Frustrasi

Senin, 1 September 2014 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption



Jerman - Tampil di F1 Italia di sirkuit Monza, pekan ini (7/9), Sebastian Vettel akan dibekali sasis baru ketiga untuk musim ini. Keputusan ini diambil setelah juara dunia 4 kali itu mengalami banyak masalah misterius ketika berlaga di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu sudah menggunakan sasis baru di Spanyol, Mei lalu. Kemudian dilanjutkan lagi di Belgia, tetap tidak bisa naik podium.

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa mobil saya tidak bisa bersaing dengan Daniel di lomba ini (Belgia)," kenang Vettel. "Tapi, pasti ada sesuatu. Kedua mobil identik, sehingga harus memiliki kinerja yang sama," sebut Vettel.

Dr Helmut Marko, Team Official sepakat kalau Vettel tidak normal dan kehilangan banyak waktu dari Daniel. "Saya bisa mengerti, betapa frustrasinya dia (Vettel), terutama karena rekan setimnya menang. Kami akan membangun sasis baru baginya secepat mungkin," tegas Marko.

Selain bermasalah pada mobil, faktor lain yang bikin frustrasi Vettel, adanya perubahan pada struktur manajemen tim. Race engineernya, Guillaume 'Rocky' Rocquelin dipromosikan menggantikan posisi sang guru Adrian Newey, mulai tahun depan. 

Sebagai penggantinya, Red Bull merekrut Gianpiero Lambiase yang saat ini sebagai race engineer Sergio Perez di tim Force India. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa