Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kevin Magnussen Dihukum dan 8 Angka Kemenangannya Raib. Ini penyebabnya

Senin, 25 Agustus 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Spa-Francorchamps - Meraih point dalam balapan F1 tentu sangat menyenangkan. Tidak demikian dengan Kevin Magnussen. Pembalap tim McLaren-Mercedes yang juga anak mantan pembalap F1 Jan Magnussen asal Belanda itu mendapat dua hukuman, di antaranya 8 angka yang diraihnya raib.

Kevin terkena sanksi drive-through penalti dan harus menyerahkan angkanya pasca insiden dengan Ferlando Alonso. Jadi, jelang empat lap terakhir, Kevin, Alonso, Vettel, dan Button terlibat persaingan segit merebut tempat kelima.

Lepas trek lurus dan akan masuk tikungan keempat, Alonso coba menyalip Kevin. Namun, pembalap Ferrari itu tergiring ke luar lintasan sampai ke rumput lantaran Kevin tidak memberi ruang. 

Menurut pengawas lomba dalam pernyataan, "Pembalap nomor 20 (Kevin) membela posisinya di trek lurus dan bergantian di tikungan ke-4 dan ke-5, sebagian besar mobil nomor 14 (Alonso) bersama mobil 20. Pembalap Nomor 20 tidak memberikan cukup ruang memaksa mobil 14 ke luar jalur."

Lantaran hukuman drive-through tak bisa dilaksanakan, maka ia dikenakan sanksi hukuman waktu 20 detik. Dengan tambahan waktu tersebut, Kevin yang finish di urutan keenam menjadi ke-12. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa