Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Suka Duka Susie Wolff, Tak Komplet di Sesi Latihan dan Lelucon Sergio Perez

Minggu, 6 Juli 2014 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pada seri Silverstone ini, Formula 1 kedatangan pembalap wanita. Yap, Susie Wolff akhirnya mendapat kursi untuk membesut mobil Formula 1 pada saat sesi latihan di event Formula 1. Susie memang pembalap cadangan dari tim Williams dan sudah dikonfirmasi akan mengemudi di salah satu seri F1 sejak awal tahun lalu.

Kehadiran Susie ini mendandakan kali pertama setelah 22 tahun, ada pembalap wanita pada list event Formula 1. Tentunya sangat menggembirakan buat istri dari Toto Wolff, bos Mercedes AMG Petronas ini.

Susie akhirnya mengaspal dengan FW36 pada sesi latihan hari Jumat. Sayang, aksinya terganjal karena kendala teknis pada mobil berlivery Martini itu. “Benar-benar hari yang mengecewakan. Harus berakhir bahkan sebelum dimulai,” celoteh Susie melalui akun Twitternya.

No caption
No credit
No caption

Pada hari yang sama, Susie pun mendapat permintaan maaf Sergio Perez. Wah, ada apa ya? Ternyata pembalap Force India itu sempat mengatakan lelucon ketika ditanya bagaimana tanggapannya kalau punya rekan setim wanita. Perez mengatakan pada Station 3, televisi Spanyol kalau wanita sebaiknya tinggal di dapur saja. Perez sebenarnya menyebut Susie sebagai driver hebat, tapi lalu menyebut “Bayangkan dikalahkan oleh seorang wanita.”

Atas ucapannya ini, Checo seketika mengklarifikasi lewat social media dan minta maaf melalui situs resminya. “Aku sungguh malu karena kata-kataku terdengar berbeda maksud mengenai balap berdampingan dengan seorang wanita. Aku ingin menjelaskan bahwa aku tak berniat menyerang siapapun, dan komentarku tak ada kaitannya dengan postur macho dari pihakku. Aku sadar atas komenku, meski maksudnya bercanda, tapi sepertinya di luar konteks dan tak bisa diterima,” urainya panjang lebar.

“Susie Wolff dan aku adalah teman dekat dan aku kagum sekali atas keyakinannya. Aku harap yang terbaik secara personal maupun sebagai pembalap preofesional,” lanjut Checo.

Akan hal ini, Wolff pun merespon kembali di akun Twitternya dengan menunggah fotonya bersama Checo. “Melihat beberapa komentar dari Sergio Perez saat aku makan malam di dapur tadi malam. Jangan ambil serius,” tulisnya.

“Komentarnya di luar konteks. Lagipula, keluargaku pun akan bilang pada Anda, aku mengemudi lebih baik dari memasak!” tambah Susie.

Menurut reporter yang melakukan wawancara, Nira Juanco, “Sebuah lelucon, lelucon yang tidak pas, ya, tapi lelucon yang di luar konteks,” ujar Nira seperti dikutip oleh BBC.

Ada-ada saja, ya. Toh, Susie tak akan terhenti sampai di sini. Ia masih akan mengemudi sekali lagi di sesi latihan sebuah event F1 dan terlibat pada sesi pengetesan di akhir tahun nanti. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa