Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lewis Hamilton Menangkan F1 Malaysia Balas Kekalahan di Australia

Minggu, 30 Maret 2014 | 17:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Lewis Hamilton memimpin lomba sejak awal. Dengan posisinya di pole position, jelas mempermudah pembalap Mercedes ini untuk menjauh dari rival terdekat yang juga rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Sementara Rosberg mampu bertahan melawan gempuran dari Sebastian Vettel hampir sepanjang paruh lomba. Red Bull mampu mengekor Nico dengan jeda waktu sekitar 7 detik.

Fernando Alonso merangsek ke posisi empat dengan mendahului Nico Hulkenberg. Keduanya mendapat keuntungan dari Daniel Ricciardo yang mendapat bencana pada saat pit stop. Terhentinya Daniel, berarti Jenson Button bisa berada di posisi enam, dan di belakangnya ada sepasang Williams, Felipe Massa dan Valtteri  Bottas. Duo rookie Kevin Magnussen dan Daniil Kyvat melengkapi kesepuluh pembalap terdepan.

Hamilton memang mampu memimpin lomba dengan tanpa halangan. Sementara kontak antara Jules Bianchi dan Pastor Maldonado menyebabkan keduanya melintir di tikungan 4. Lantas Kimi Raikkonen mengalami kempes ban pada lap 2 karena senggolan dengan Magnussen.

Efek buat Magnussen, pembalap McLaren ini langsung melambat karena kerusakan sayap depan, merosot di belakang Button, Massa dan Bottas. Ia lalu ganti sayap namun dapat penalti lima detik yang bisa dilakukan pada pit stop berikutnya.

Bianchi juga mendapat penalti karena benturan dengan Maldonado. Namun akhirnya ia juga tidak finish, seperti Maldonado. Jean-Eric Vergne juga tidak finish karena kerusakan teknis.

Hujan sempat turun tetapi tidak signifikan, sehingga Rosberg bisa menjauh dari Vettel. Sementara Alonso bisa mulai mendekat ke Red Bull yang digeber Ricciardo. Pertarunngan keduanya berakhir ketika Daniel akhirnya terhenti, ketika keluar pit stop, roda kiri depannya copot dan harus didorong kembali ke pit.

Ricciardo bisa kembali masuk, namun dioverlap oleh Alonso. Tampaknya sayap depan juga rusak saat pit stop dan malah mengiris ban kanan depan. Tertatih menuju ke pit, Ricciardo malah diganjar stop and go penalty. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa