Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Force India Jadi Tim Pertama Yang Tampilkan Livery 2014

Rabu, 22 Januari 2014 | 16:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Force India merupakan tim F1 pertama yang memunculkan livery mobil yang akan dipakai pada musim 2014. Livery mobil VJM07 kini punya warna lebih gelap ketimbang sebelumnya, dan tentunya dengan nuansa khas bendera India.

Tampilan mobil ini nongol pada akun Twitter resmi tim itu kemungkinan besar akan muncul di sesi tes Jerez. Pasalnya, Force India juga memastikan akan ikut sesi tes pramusim di sana.

“VJM07 tampak memukau dan livery baru mencerminkan cara Force India melakukan perubahan. Saya selalu percaya mobil kami selalu menjadi yang paling mencolok, tetapi menambahkan hitam sebagai warna utama memberikan tampang lebih seram,” ujar Vijay Mallya.

Andrew Green, direktur teknik Force India menjelaskan kalau mobil baru ini tetap punya dasar dari yang lama. Namun tetap disesuaikan untuk mesin yang baru.

“Hampir semua komponen adalah desain baru, dari sayap depan sampai diffuser belakang. Genetika dari VJM07 tetap berasal dari mobil 2013, tetapi kami harus mencapai hasil dengan cara yang sedikit berbeda,” ujar Andrew Green.

“Merupakan pekerjaan besar untuk mengakomodasi perubahan dari sumber tenaga, ini adalah perubahan terbesar yang aku saksikan pada olahraga ini sejak aku memulai pada 1990. Pendinginan menjadi tantangan terbesar dengan sebagian besar musim panas lalu dihabiskan untuk mengerti kebutuhan pendinginan dari sumber tenaga, dan bagaimana mengoptimalkannya di sasis,” lanjutnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa