Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kevin Magnussen Digadang Gantikan Sergio Perez di McLaren

Rabu, 13 November 2013 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Pergunjingan
mengenai deretan pembalap untuk musim 2014 kembali memanas. Kali ini datang dari kubu McLaren. Sergio Perez dikabarkan akan digantikan Kevin Magnussen. Pembalap 21 tahun ini sukses pada musim 2013 dengan menyabet titel Formula Renault 3.5.

Kevin Magnussen yang merupakan putera dari pembalap F1 Jan Magnussen memang digadang untuk masuk rookie McLaren sejak lama. Hal ini berkaitan McLaren memang mencari bibit pembalap baru. Nama Kevin mencuat untuk mencari bibit baru seperti Lewis Hamilton pada 2007. Terlebih dengan berkurangnya keyakinan tim terhadap Sergio Perez.

Pembalap Mexico itu bergabung dengan tim pada awal tahun sebagai partner Jenson Button. Sebelumnya, Checo, panggilan Sergio Perez cukup berhasil dengan Sauber. Menurut laporan BBC dan Press Association Sport, McLaren lebih memilih untuk mengganti pembalap 23 tahun ini dengan Magnussen. Meski hingga kini belum ada kontrak yang ditandatangani.

McLaren hingga kini pun belum memberikan pernyataan. “Banyak orang masuk dalam pertimbangan. Kalau kami sudah mencapai keputusan, kami akan membuat pengumuman,” bilang Martin Whitmarsh, bos tim McLaren.

Whitmarsh pun menyebut Sergio telah melakukan pekerjaan bagus. “Pertama, kami tidak menyediakan mobil bagus untuk para driver tahun ini, jadi dengan kondisi itu saya pikir Sergio merupakan anggota tim yang hebat,” ujarnya. “Ia telah memberikan kontribusi yang baik dan menghasilkan balapan yang bagus, beberapa balapan menarik.”
Tetap saja, ia belum membuka kemungkinan tahun depan. “Saya pikir, secara keseluruhan ia telah melakukan pekerjaan bagus dan kami masih membicarakannya. Saya tahu beberapa hal soal ini dan membacanya di media. Faktanya, saat ini kami belum mengkonfirmasi jajaran pembalap kami, kami belum membuat kontrak dengan pembalap dan kami masih membicarakan hal ini. Banyak sekali masukan jujur dari kedua pihak, tapi lebih baik dilakukan secara tertutup.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa