Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Hamilton Melintir Karena Kerusakan Lengan Ayun Saat Kualifikasi

Minggu, 3 November 2013 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski
mampu merangsek ke posisi 4 saat kualifikasi, Lewis Hamilton terpaksa harus stop karena kerusakan teknis. Tepat pada tikungan 13, mobilnya melintir sehingga steward mengibarkan bendera kuning. Akibatnya, Lewis tak bisa melanjutkan sesi demi mempertajam waktunya kembali.

Pada sesi ketiga kualifikasi (Q3), Hamilton sempat bilang pada tim, “Cek kolong mobil waktu saya masuk.” Sementara tim mejawab kalau tidak menemukan hal mencurigakan dari telemetri mobil. Namun ketika keluar kembali, mobil pun melintir.

“Saya akan melewati chichane, saya punya tenaganya dan tiba-tiba saja melintir. Saya coba atasi tapi tak ada reaksi, jadi pasti ada yang tak beres,” bilangnya.

Pada pengecekan setelah sesi, tim pun mengeluarkan pernyataan kalau terjadi kerusakan pada lengan ayun mobil. “Kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada setiap putaran, tapi kami yakin sangat dekat dengan performa tertinggi kami selama ini,” bilang Ross Brawn sambil menyebut strategi satu atau dua pitstop untuk balap nanti.

Untung saja kejadian pas kualifikasi! (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa