Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Alihkan Fokus Untuk Titel Juara Dunia Untuk Klasemen Tim

Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Fernando Alonso adalah pembalap yang masih memiliki peluang untuk meraih titel juara dunia musim 2013. Meski peluangnya sangat kecil, namun ia sudah menegaskan takkan pernah menyerah untuk bertarung meraih kemenangan di tiap seri yang tersisa. Lagi pula, peluang mengamankan titel juara dunia di klasemen konstruktor atau tim peluangnya masih sangat besar.

Patut dimaklumi, lantaran tim Ferrari masih belum bisa memenuhi ekspektasi pembalapnya. Di mana Sebastian Vettel dan tim Red Bull mampu melakukan dominasi terbesarnya sejak pertengahan musim. Padahal harapan Alonso bisa menahan laju Vettel meraih titel juara dunia lagi sangat besar.

“Sekarang kami selalu menjalani balapan dengan performa maksimal. Meski mampu meraih posisi pole di sesi kualifikasi, saya rasa kami akan tetap finish di luar podium karena performa 3 pembalap terdepan sangat kompetitif. Sekarang yang paling nyata adalah meraih posisi finish sebaik mungkin. Paling tidak kami harus bisa tampil lebih baik dari kedua pembalap tim Mercedes GP di Formula 1 India,” tegas Alonso.

“Sekarang posisi kami di klasemen tim, hanya unggul 10 poin. Jika ingin meraih hasil bagus di akhir musim, rasanya kami harus tetap tampil kompetitif di setiap seri tersisa musim 2013,” bebernya.

Berbicara tentang performa Alonso untuk menahan rival-rival terkuatnya seperti Vettel dan juga dari tim Lotus F1 serta Mercedes GP, cukup berat. Tapi dengan strategi yang tepat dan tetap melakukan pengembangan, tidak ada yang mustahil. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa