Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Barrichello Beri Motivasi Buat Massa, Pasca Pengumuman Keluar dari Tim Ferrari

Bagja - Selasa, 17 September 2013 | 19:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Sesama pembalap Brazil yang pernah bernaung di tim yang berbeda, Rubens Barrichello sangat patut memberikan nasihat dan motivasi bagi rekan senegaranya yang beberapa waktu lalu memutuskan keluar dari tim Ferrari di akhir musim 2013.

Menurut Barrichello, Ferrari bukan satu-satunya tim yang bisa memberikan kebahagiaan dalam karir balapnya. Hal ini ia sudah ia alami sendiri pasca keluar dari tim tersebut. Dimana ia masuk ke tim BAR Honda yang akhirnya diambil alih oleh Ross Brawn pasca pengunduran diri manufaktur asal Jepang itu tahun 2008 lalu.

Tapi ternyata itu membawa efek positif, lantaran bersama tim Brawn GP (sekarang Mercedes GP), Barrichello berhasil tampil kompetitif dan kembali merasakan podium puncak di Formula 1. Meski akhirnya karirnya harus berhenti di tim Williams beberapa tahun kemudian.

“Keluar dari tim Ferrari berarti dipecat, tapi hidup takkan berhenti ketika keluar dari Ferrari. Lantaran saya sudah merasakannya bersama tim Brawn GP. Memang ada perasaan sensasional ketika masih bersama tim Ferrari. Tapi setelah itu akan ada perasaan menyakitkan. Namun setelahnya lagi, anda bisa bebas berkomentar tentang pengalaman di tim Ferrari,” beber Barrichello.

“Saya turut simpatik pada Massa, sebab ketika rumor itu menyeruak, saya juga ada di Italia. Mungkin lebih karena menjalani karir sebagai jurnalis, tapi saya tidak tega menanyakan hal itu padanya. Sebab posisi kami adalah teman sekaligus keluarga. Sekarang Massa harus membuka diri pada hal-hal baru, termasuk untuk tim-tim yang butuh skill dan pengalamannya,” saran mantan rekan setim Michael Schumacher itu.

Kabarnya Massa sendiri tertarik untuk balapan di ajang balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) alias balap turing master di Jerman. Namun belum ada kejelasan secara resmi yang dirilisnya tentang hal itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa