Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bahrain Ingin Gelar Balap Malam di Sirkuit Permanen

Bagja - Selasa, 10 September 2013 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Satu-satunya sirkuit permanen yang menyelenggarakan ajang balap pada saat matahari tenggelam adalah Sirkuit Yas Marinas, Abu Dhabi. Namun penyelenggaraannya tidak digelar pada malam hari sepenuhnya. Lantaran balapan diawali pada sore hari dan berlanjut hingga kondisi temperatur turun dengan drastis.

Tapi pengelola Sirkuit Sakhir, Bahrain sepertinya ingin menyelenggarakan ajang balap yang lebih unik. Yaitu menyelenggarakan balapan pada malam hari. Kabarnya keinginan mereka sudah disepakati oleh pihak Formula One Management (FOM) sebagai promotor F1. Namun kepastian pelaksanaannya masih akan disesuaikan dengan jadwal yang ada.

“Kami sudah meminta kepada Bernie Ecclestone (CEO FOM) sebagai promotor F1, untuk menyelenggarakan balapan tahun depan pada malam hari. Tapi kami tidak ingin menjadi sei yang perdana, sebab perombakan besar untuk menyusun tata letak pencahayaan butuh waktu agak lama,” ujar Zayed Al Zayani, sebagai pengelola Sirkuit Sakhir, Bahrain.

“Pihak pengelola sirkuit ini juga tak mau diburu-buru waktu untuk menyelesaikan semua hal yang dibutuhkan untuk balapan malam. Sebab ini akan menyangkut banyak hal. Tapi yang jelas kami ingin penyelenggaraan ini sukses dan terkesan lebih siap,” bebernya.

Meski ingin penyelenggaraan balapan akan berlangsung pada malam hari, namun Al Zayani tidak menutup kemungkinan untuk menyelenggarakan balapan pada petang hari seperti yang terjadi di F1 Abu Dhabi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa