Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber F1 Hanya Ingin Rekrut Sirotkin, Jika Ia Dapat Lisensi Balap Untuk F1

Bagja - Sabtu, 7 September 2013 | 09:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Ambisi besar tim Sauber F1 untuk mempercepat kesepakatan dengan calon investor mereka asal Rusia, ternyata memang harus ditempuh dengan berbagai cara. Salah-satunya dengan jalan merekrut pembalap asal Rusia juga tentunya. Pembalap tersebut adalah Sergey Sirotkin yang selama ini dirumorkan bakal didaulat khusus untuk mengisi kursi kosong di tim tersebut.

Namun masalah yang ada sekarang adalah pembalap yang masih berlaga di ajang balap single seater Formula Renanult itu, tak punya pengalaman sedikit pun di mobil Formula 1. Jika ingin menjadi pembalap utama, minimal ia pernah mengikuti sesi tes pembalap muda bersama tim-tim yang sekarang berlaga untuk Formula 1.

Tapi sepertinya tim Sauber F1, rela memberikan kesempatan tersebut kepada Sirotkin untuk melakukannya dalam sesi tes menjelang akhir musim nanti. Lantaran jika Sirotkin tidak mendapat perlakuan khusus, ditakutkan ketertarikan grup investor besar asal Rusia, jadi melemah.

“Kami tahu bahwa Sirotkin bisa saja kami berikan kesempatan untuk naik ke Formula 1 tahun 2014 nanti. Tapi ia butuh lisensi untuk balap Formula 1, dan ia harus lebih serius menanggapi hal itu. Agar ia tidak berpikir dengan mudahnya mendapat lisensi balap di F1. Kami percaya ia bisa melakukan hal itu. Paling tidak kami juga akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan kebutuhannya,” ujar Monisha Kaltenborn, prinsipal tim Sauber F1.

Kaltenborn melanjutkan bahwa jika Sirotkin mampu memenuhi semua syarat yang dibutuhkan untuk tampil di ajang balap Formula 1, maka pembalap ini akan menjadi pembalap termuda yang masuk di ajang balap Formula 1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa