Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raikkonen Pakai Mobil Dengan Sumbu Roda Lebih Panjang di Latihan F1 Monza

Bagja - Sabtu, 7 September 2013 | 06:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Pengembangan yang dilakukan oleh tim Lotus F1 untuk membuat mobil mereka jadi kompetitif meski sudah berada di paruh kedua musim 2013, rupanya terus berjalan. Kali ini mereka meluncurkan paket mobil dengan jarak sumbu roda lebih panjang. Namun tim baru mengaplikasikannya dan mencobanya pada mobil milik Kimi Raikkonen.

Hasilnya memang belum terlihat nyata, lantaran pencapaian Raikkonen dan Romain Grosjean, tidak berbeda jauh di sesi latihan kedua hari pertama yaitu Jumat (6/9) kemarin. Namun tim Lotus F1 sepertinya sangat optimis jika paket mereka bisa tampil lebih baik lagi.

Alasan utama membuat jarak sumbu roda mobil mereka lebih panjang sekitar 100 mm, datangnya dari departemen aerodinamika di tim Lotus F1. Mereka mengungkapkan bahwa wheel base yang lebih panjang, akan ikut mengangkat performa mobil. Dimana transfer bobot mobil juga bisa lebih diatur.

Adanya modifikasi besar pada panjang wheel base berdampak adanya perubahan besar pada beberapa bagian. Termasuk panjang hidung mobil, konfigurasi suspensi depan dan bagian bawah mobil yang juga lebih panjang (T-Tray).

Meski masih memerlukan setting yang lebih tepat, namun tim Lotus F1 percaya bahwa kondisi ini bisa membuat mobil lebih cepat dengan sistem pengelolaan aerodinamika yang lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa