Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Kembali ke Jalur Kompetisi Perebutan Titel Juara Dunia F1 2013

Bagja - Senin, 26 Agustus 2013 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Kekecewaan Fernando Alonso dengan performa mobil Ferrari yang tak kunjung lebih kompetitif ketimbang mobil tim Red Bull, rupanya mulai mendapat respon besar dari tim asal Italia itu. Di Formula 1 Spa-Francorchamps, Belgia pada Minggu (25/8) kemarin, ia mampu menyusup di urutan kedua padahal pembalap asal Spanyol itu mengawali balapan dari grid start 9.

“Senang rasanya mendapatkan feeling seperti ini lagi di F1 Belgia. Semua komponen yang dibawa oleh tim bekerja dengan cukup baik. Ya, memang kami kehilangan 7 poin dari pembalap tim Red Bull, tapi penting untuk mencetak poin yang banyak ketika Red Bull mampu tampil dominan,” sambut Alonso.

“Di sesi kualifikasi ketiga, sebenarnya kami hanya kurang beruntung saja. Tapi balapan berlangsung sesuai dengan rencana sejak mengawali balapan. Meski cukup membosankan berada di urutan kedua karena Sebastian Vettel terlalu jauh ke depan, namun hasil Formula 1 Belgia sekaligus menjadi konfirmasi bahwa kami masih bisa bertarung meraih titel juara dunia musim 2013,” optimisnya.

Tapi Alonso menganggap bahwa perjalanan seri musim 2013 masih cukup panjang. Masih banyak poin yang bisa mereka perebutkan untuk meraih titel juara dunia. Asalnya bisa mengembangkan mobil sesuai dengan arah yang mereka butuhkan, bukan tidak mungkin Alonso dan Ferrari bisa mendominasi paruh kedua musim 2013.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa