Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wolff Anggap, Tim Mercedes GP Siap Rebut Titel Juara Dunia Konstruktor

Bagja - Jumat, 16 Agustus 2013 | 10:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Fakta tentang membaiknya performa tim Mercedes GP pasca mengalami masa yang sulit selama 3 musim perdananya di Formula 1 bersama pembalap legendaris Michael Schumacher, berubah jadi sangat agresif di musim 2013. Dimana pasangan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berhasil meraup 7 posisi pole dari 10 seri yang sudah berlangsung.

Meski yang berhasil mereka konversi jadi kemenangan hanya 3 seri saja, namun patut diakui bahwa sekarang skuad mereka cukup matang untuk bersaing meraih kemenangan di tiap seri.

“Jika setengah tahun yang lalu kami membicarakan tentang pertarungan untuk merebut titel juara dunia pembalap atau pun konstruktor, itu adalah hal yang sangat mustahil. Apalagi ketika dibandingkan dengan performa apik tim-tim papan atas lainnya. Tapi berkat konsolidasi yang kuat dan terus menganalisis masalah yang ada, kami akhirnya bisa keluar dari masalah yang ada,” jelas Toto Wolff, kepala divisi motorsport Mercedes-Benz.

Meski situasi tim Mercedes GP sekarang sedang berada di atas angin, namun Wolff tetap tidak ingin sesumbar pada performa mereka. Pria yang tahun ini baru intensif menjalankan tugasnya di Mercedes itu pun menganggap bahwa mereka takkan memikirkan posisinya di klasemen tim ataupun pembalap di paruh kedua musim 2013. 

“Konsolidasi adalah hal yang sangat penting untuk diagendakan bagi tim di paruh kedua musim kompetisi 2013. Sebab tidak ada yang mengatakan bahwa kami sudah menemukan kunci untuk bisa tampil kompetitif di paruh kedua musim ini,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa