Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetitifnya Mercedes GP, Bukan Karena Perubahan Struktur Ban Pirelli

Bagja - Minggu, 11 Agustus 2013 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak pihak yang menganggap bahwa kompetitifitas tim Mercedes GP di Formula 1 Hongaria (28/7), merupakan imbas dari perubahan struktur pengikat pada ban Pirelli. Yaitu dari struktur pengikat berbahan metal dan dikembalikan ke bahan kevlar. Salah satu pihak yang menganggap pemanfaatan perubahan struktur pengikat ban tersebut adalah tim Ferrari.

Namun Pirelli menepis anggapan tersebut. Manufaktur ban asal Italia itu menegaskan bahwa perubahan yang mereka lakukan pada struktur ban dan mulai digunakan di F1 Hongaria lalu, bukan faktor utama yang membuat mobil tim Mercedes GP jadi kompetitif.

“Mobil mereka kompetitif, ya karena perubahan yang mereka lakukan sendiri. F1 di Hongaria lalu, adalah momen dimana kami hanya bisa menunggu bagaimana jalannya balapan. Lantaran cuara sangat panas, ini menyulitkan semua pembalap. Tidak ada yang bisa kami lakukan pada ban, begitu juga pada mobil karena kondisi panas tetap masuk ke ban,” jelas Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirelli.

“Sejak paruh pertama F1 2013 berjalan, tim Mercedes GP sudah tampil kompetitif sejak sesi kualifikasi. Sayangnya pada saat balapan, mereka tak selalu mampu meraih hasil terbaik. Tapi di F1 Hongaria paket yang mereka tawarkan berhasil dan sesuai dengan ekspektasi. Jika tim Mercedes GP bisa konsisten dengan hasil tersebut, mungkin mereka bakal penantang terkuat tim Red Bull di paruh kedua musim 2013,” jelasnya.

Mungkin benar yang diungkapkan oleh Hembery, sebab tim Mercedes GP adalah tim yang hingga sekarang terus berupaya mencari solusi terbaik performa mobil mereka saat balapan. Apalagi setelah mengalami musim yang buruk di 3 musim perdananya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa