Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Juara dunia 2011 Carlos Checa Kembali Ke Superbike

Dimas Pradopo - Selasa, 30 Juni 2015 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Mantan juara dunia Superbike, Carlos Checa untuk pertama kalinya akan kembali ke arena kejuaaraan dunia Superbike (WSBK), sejak pensiun di akhir 2013.

Di dunia balap motor, pembalap asal Spanyol ini sudah malang melintang di GP 125 dan 250 cc serta MotoGP. Di MotoGP ia pernah menunggang motor Yamaha, Honda dan Ducati.

Pembalap yang selalu menggunakan nomor #7 ini berkompetisi di WSBK selama 6 tahun, meraih gelar juara dunia WSBK pada 2011.

Kini Checa kembali ke WSBK bersama Ducati, tetapi bukan buat balapan. Kapasitasnya sebagai pengganti test rider Ducati, Luca Scassa yang cedera pada pemapilannya sebagai wildcard di Misano, Italia pekan lalu. 

Checa mulai menguji coba motor Panigale R hari Selasa (30/6) di Mugello, Italia. Tidak seperti para mantan pesaingnya, Troy Bayliss dan Max Biaggi, Checa menekankan ia tidak kembali balapan.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali ke trek dengan motor superbike Ducati Panigale. Proyek ini terus dikembangkan dan saya merasa terhormat juga senang bisa memberi kontribusi,” kata Checa yang juara dunia WSBK 2011 pakai motor Panigale.

Kelahiran Bercelona, 42 tahun lalu itu berharap bisa memberikan feed back yang berguna buat tim. “Sudah lama sejak saya mengendarai motor superbike dan saya ingin menekankan bahwa saya tidak berpikir untuk kembali ke balap,” lanjutnya.

Checa ingin menikmati kegembiraannya ini dan fokus sepenuhnya pada uji coba selama tiga hari. Semoga Ducati dapat masukan penting untuk menandingi dominasi Kawasaki di WSBK musim ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa