Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Test Rider Ducati MotoGP, Ikut Balap Superbike

Dimas Pradopo - Sabtu, 20 Juni 2015 | 03:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Misano – Michele Pirro yang tugasnya menguji motor Ducati MotoGP, akan mengikuti kejuaraan dunia Superbike (WSBK) putaran kedelapan di Misano, Italia, sebagai pembalap pengganti.

Pirro yang sempat turun di MotoGP seri keenam di Mugello, Italia menggeber motor GP15 akhir Mei lalu, akan berlaga di WSBK dengan Ducati Ducati Panigale R pekan ini.

Tim Aruba.it Racing mengumumkan, pembalap Italia berusia 29 tahun itu menggantikan posisi Luca Scassa yang cedera. Scassa masuk ke WSBK di Misano sebagai pembalap wildcard.

Ia sempat mengikuti sesi latihan bebas pertama, menempati posisi ke-14. Namun ia mengalami kecelakaan serius pada latihan kedua hari Jumat (19/6). Tulang selangka kanannya retak yang membuatnya tidak bisa meneruskan aktivitasnya.

Tim kemudian meminta Pirro, test rider Ducati MotoGP dan pimpinan sementara balap Superbike Italia bersama tim Barni Racing mengendarai Panigale R. Di Misano ini, ia akan menunggang motor yang dipakai Scassa untuk sesi latihan dan kualifikasi Sabtu serta balapan hari Minggu.

Pirro sempat ikut balap WSBK pada 2013 seri di Prancis. Selain di MotoGP, ia berkompetisi di GP 125 cc, Moto2 dan MotoGP. Pernah menang di Moto2 pada 2011 di Valencia, ketika menggantikan posisi Marco Simoncelli yang meninggal di GP Malaysia dua minggu sebelumnya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa