Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor. Promotor Malaysia Bisa, Indonesia Masa Enggak?

Rabu, 6 Mei 2015 | 21:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ingin dunia otomotif Indonesia bertaraf ‘worldclass’, PP IMI akan memberi pembinaan kepada promotor balap motor agar dapatmembuat kejuaraan internasional. Seperti diungkap Robert Daniel Suhardiman,Sekjen PP IMI di Senayan, Jakarta (5/5).

Menurutnya, ia ingin ada promotor Indonesia yang dapatseperti Ron Hogg, promotor balap Malaysia yang melaksanakan balap motor tingkatAsia, Asia Road Racing Championship. Apalagi di tanah air banyak sekali jumlahbalapan dengan beragam promotor di belakangnya.

Termasuk pelaksana kejuaraan nasional balap motor 2015 yanglangsung berada di tangan PP IMI setelah balap motor Indonesia mengalamikekisruhan baik di kejurnas Indoprix maupun IRS. “Seri pertama ini kitabelajar. Kami beri fasilitas kepada mereka. Mudah-mudahan nanti ada yangseperti Ron Hogg, bisa membuat balap di Asia,” ujar Robert.

Lalu apa yang akan dilakukan PP IMI untuk mengangkat derajatpromotor lokal agar bisa mendunia? Robert menyebut tiga hal yang akan dibina.“Pertama bagaimana mengurus perizinan, kedua unsur safety dan ketiga administrasi,” ulasnya.

Nah, kalau Malaysia bisa, kenapa Indonesia enggak?

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa