Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Yamaha Ingin Rossi dan Lorenzo Balap Ketahanan Suzuka 8 Jam

Dimas Pradopo - Selasa, 7 April 2015 | 16:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Pabrikan Yamaha ingin kedua pembalapnya di MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ikut berkompetisi di balap motor ketahanan Suzuka 8 Jam 2015.

Dikabarkan Yamaha ingin Rossi dan Lorenzo ikut balapan Suzuka 8 Hours. Maklum, tahun 2015 ini Yamaha berulang tahun ke-60. Momen penting bagi pabrikan bermarkas di Iwata, Shizuoka, Jepang dan cara yang bagus untuk merayakan ultah jika menang di balapan bergengsi itu.

Yamaha terakhir menang pada 1996 lewat Noriyuki Haga dan Colin Edwards. Bisa menang di sirkuit milik Honda juga akan jadi kesempatan promosi yang sangat baik untuk marketing department Yamaha dalam mengampanyekan all-new R1 2015, motor yang didesain lewat pengalaman MotoGP dan dengan kolaborasi Valentino Rossi.

Seperti diberitakan sportrider.com, komitmen Yamaha untuk menang di Suzuka 8 Jam bukan keputusan yang dibuat singkat, tetapi sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu.

Untuk meraih kemenangan, Yamaha ingin Rossi dan Lorenzo balapan di sini. Keduanya pernah ditawarkan dan mereka menolak.

Tetapi setelah pengumuman Casey Stoner balapan lagi dan ikut Suzuka 8 Jam, Yamaha dikabarkan bersikeras kedua pembalapnya di MotoGP itu harus mejadi bagian dari usaha Yamaha.

Belum lama ini juara dunia MotoGP dua kali yang sudah pensiun, Casey Stoner mengumumkan ikut balapan paling terkenal di Jepang itu, Juli nanti. 

Ia bergabung dengan Takumi Takahashi dan Michael van der Mark yang juga adalah juara bertahan, mengendarai Honda CBR1000RR spek di kejuaraan dunia balap ketahanan.

Balapan ini berlangsung terus-menerus selama 8 jam. Satu tim bisa diikuti 2 atau 3 pembalap, pergantian pembalap dilakukan saat pitstop.

Sejak dimulai pada 1978, motor Honda paling paling banyak menang. Event ini sangat bergengsi, selain jawara pembalap lokal, juga diikuti pembalap hebat seluruh dunia seperti dari MotoGP dan Superbike.

Akan menarik jika kabar tersebut benar adanya.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa