Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Dua Pembalap Indonesia Dapat Point Di Asia Talent Cup

Dimas Pradopo - Minggu, 22 Maret 2015 | 15:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buriram – Dua pembalap Indonesia, Andi Izdihar dan Gerry Salim yang mengikuti balap Asia Talent Cup (ATC) 2015 di Thailand, Minggu (22/3), berhasil meraih point.

Andi yang menempati posisi start 12 dan di Race 1 hari Sabtu (21/3) gagal mencapai finish, pada Race 2 hari ini (22/3) masuk finish di urutan 4.

Sedangkan Gerry yang pada ronde pertama sukses naik podium di tempat ketiga, di balapan berikutnya finish ke-7 setelah memulai lomba dari gris start 10.

Balapan seri pertama ATC 2015 di sirkuit Chang, Provinsi Buriram, Thailand yang disiarkan TV Fox Sports ini berlangsung seru. Sama seperti di race 1, Race 2 tak kalah menarik. Beberapa pembalap bergerombol di barisan depan dengan teknik dan kemampuan yang tak jauh beda.

Menandakan kualitas persaingan antarpembalap muda di seri pembuka dari 6 seri ini, merata. Lagi-lagi pembalap tuan rumah berjibaku untuk mendapatkan posisi terdepan dengan pembalap dari Jepang dan Malaysia.

Sejak start jam 11.30 waktu setempat hingga finish yang menempuh 16 lap, terjadi sejumpah pergantian posisi terdepan. Termasuk pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Di lap 3, Andi berada di posisi 8 diikuti Gerry.


Hingga akhirnya terjadi insiden di barisan depan yang melibatkan Somkiat Chantra (Thailand) dan Adam Norrodin (Malaysia). Keduanya jatuh menjelang masuk tikungan di lap 13.

Norrodin dapat melanjutkan lomba, sementara Somkiat yang menang di Race 1 hanya bisa pasrah di pinggir trek. Akibat insiden itu, posisi pembalap di belakang mereka terdongkrak.

Lomba dimenangkan pembalap tuan rumah, Nakarin Atiratphuvapat setelah memenangkan pertarungan sengit dengan rider asal Jepang, Ayumu Sasaki yang kembali finish runner-up.

Hasil seri pertama ini menempatkan Sasaki memimpin klasemen sementara dengan 40 point. Gerry berada di urutan 4 dengan 25 point dan Andi di posisi 9 setelah meraih 13 point hari ini. 

Putaran kedua akan dimainkan di sirkuit Losail, Qatar, 28-29 Maret, bersamaan digelarnya seri pembuka MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa