Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Max Biaggi Balap Di Thailand

Dimas Pradopo - Kamis, 19 Maret 2015 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Roma – Mantan juara dunia superbike, Max Biaggi dijadwalkan turun di seri kedua kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Thailand, pekan ini.

Beberapa hari kemarin pembalap kelahiran Roma, Italia, 43 tahun lalu itu berada di sirkuit Vallelunga, Italia selama tiga hari. Ia melakukan uji coba motor Aprilia RSV4.

Bersama pembalap penguji Aprilia, Daniele Veghini, Biaggi menyelesaikan 137 lap di sirkuit sebelah utara kota Roma itu. Ini dilakukan dalam rangka persiapan keiikutsertaannya berkompetisi di Thailand (22/3).

Sebelumnya Biaggi sudah ikut uji coba pra musim di awal tahun ini. Rumornya, Biaggi yang sukses juara dunia WSBK 2010 dan 2012 bersama Aprilia akan turun dengan status wildcard. 

Pembalap yang memiliki nomor favorit #3 itu sudah pensiun dari dunia balap roda dua sejak 2012. Tetapi ia masih dipercaya pabrikan Aprilia sebagai test rider dan membantu dalam pengembangan pembalap.

“Kami terus melanjutkan program ini (uji coba), melakukan sejumlah perbaikan menuju Thailand yang masih jadi misteri, suhu yang tinggi bisa menyebabkan masalah. Untuk itulah kami mencoba mengatasinya,” ujarnya.

Sirkuit Chang di Provinsi Buriram ini sirkuit baru. Belum pernah dipakai balapan kelas dunia. Baru sekali menggelar event bertaraf internasional, Super GT (seri balap mobil ketahahan Jepang), Oktober lalu ketika sirkuit diresmikan.

Biagi mengaku telah menguji beberapa solusi. Asyiknya lagi, ia diuntungkan karena bisa melakukan uji coba di luar normalnya pembalap lain. ia mengaku mendapat hasil positif dari uji cobanya itu.

Ya, tunggu saja aksi The Roman Emperor, sebutannya, setelah pensiun. Apakah ia masih punya nyali membejek gas motor melawan para juniornya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa