Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Ducati Kirim Troy Bayliss Balap Di Thailand

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Maret 2015 | 23:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Juara dunia tiga kali Troy Bayliss kembali diturunkan lagi berlaga di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) pada seri kedua di Thailand, 22 Maret.

Bayliss akan bertugas menggantikan posisi Davide Giugliano, sama seperti yang dilakukannya pada seri pembuka di Australia, 22 Februari lalu.

Giugliano mengalami kecelakaan pada uji coba di Phillip Island, Australia, menjelang dimulainya perhelatan WSBK 2015 di tempat yang sama. Tulang punggungnya retak.

Pembalap asal Italia itu masih menjalani masa penyembuhan, mengharuskannya istirahat beberapa minggu. Diperkirakan ia akan kembali berada di atas jok motor Panigale R pada seri kelima di Imola, 10 Mei.

“Saya sangat gembira bisa mengendarai Panigale R lagi dan saya berterima kasih pada Aruba.it Racing – Ducati Superbike Team atas kesempatan ini,” ujar Bayliss seperti rilis yang dikeluarkan tim.

Bayliss yang terakhir kali berlomba di WBK pada 2008, ketika turun di Australia kemarin hasilnya kurang memuaskan. Tetapi di seri kedua nanti peluangnya berimbang. Berlomba di sirkuit baru, Chang, Buriram, banyak pembalap belum punya pengalaman di sini.

Ia menyebut ketika berlomba di negaranya itu, persiapannya hanya sedikit. “Kali ini aku punya kesempatan untuk melatih dan mempersiapkan diri dengan dengan baik. Saya benar-benar termotivasi dan siap, tidak sabar untuk kembali ke trek,” lanjutnya.

Belum ada keputusan lebih lanjut dari tim Ducati pabrikan ini, siap pengganti Giugliano di seri ketiga di Aragon (12/4) dan keempat di Assen (19/4). (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa