Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Indonesia Track Day Series Seri Pertama Jadi Persiapan IRS

Dimas Pradopo - Senin, 2 Maret 2015 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Fun race yang dikemas dengan lebih serius, Indonesia Track Day Series (ITS) kembali digelar di 2015. Seri perdana berlangsung hari Minggu lalu (1/3) dengan jumlah starter mencapai 220 orang.

"Kelas yang dilombakan masih seperti tahun lalu, ada 250cc, 150cc 4 tak, 150cc 2 tak superbike dan tambahannya tahun ini ada one make race MV Agusta," beber Yaya Nugraha, ketua pantia ITS yang mengaku di 2015 ini disupport penuh oleh MV Agusta dan ban Pirelli.

Masih sama dengan tahun lalu, meski hanya fun race namun balap satu hari ini juga tetap dilengkapi dengan alat pengukur waktu (transponder). "Banyak yang bilang ini fun race rasa IRS (Indospeed Race Series) karena kita melengkapi diri dengan transponder," kekeh Yaya. 

Tak heran jika akhirnya ada beberapa pembalap yang sengaja turun di ITS sebagai persiapan balap yang lebih serius sekelas IRS. "Kita ada beberapa pemula, sengaja suruh turun di sini untuk menambah jam terbang, motor juga pakai spek IRS," beber Angga Kurniawan, dari Anjany Racing.


Hal yang sama dilontarkan Danny BUB dari R15 Racing Team. Iseng saja, pemanasan sebelum ikut superbike di IRS," beber pembesut Honda CBR600RR ini.

Tapi yang datang hanya untuk senang-senang juga tak sedikit. Peserta one make race MV Agusta misalnya, "untuk nyalurin hobi sajalah, asik bisa ngebut bareng teman-teman," sahut Febby dari MV Agusta Owner Club Indonesia sambil menjelaskan jika 12 orang rekannya ikut turun di ajang ini. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa