Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Pembalap Kawasaki Racing Team Ingin Berburu Gelar Juara Dunia Lagi

Dimas Pradopo - Senin, 9 Februari 2015 | 21:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Barcelona – Menjelang bergulirnya seri pembuka WSBK 2015,  tim Kawasaki memperkenalkan susunan baru pembalapnya dan motor ZX-10R di markas tim di Barcelona, Spanyol, baru-baru ini.

Tutut ambil bagian di acara ini, Tom Sykes dan partner barunya, Jonathan Rea yang tahun lalu di tim Pata Honda. Bagi Rea ini pengalaman pertama menunggang Kawasaki, setelah 7 tahun menggeber Honda. Sedangkan Sykes ini adalah musim ke-7 bersama Kawasaki.

Sykes meraih gelar juara dunia pada 2013 dan di 2014 menempati posisi runner-up dengan 8 kali menang, sedangkan Rea di peringkat 3. Duet pembalap Inggris ini diharapkan dapat membantu Kawasaki tampil lebih baik.

Ketika keduanya membuka penutup, tampak motor ZX-10R dengan livery sedikit beda dari tampilan tahun lalu. Pada penutup bodi samping, ada logo Monster sebagai sponsor baru. Ukurannya besar. Tulisan Monster juga ada di samping tudung. 

Sponsor elf yang tahun lalu porsinya cukup besar di bagian atas, pindah ke bawah dengan ukuran lebih kecil. Tempatnya digantikan tulisan ZX-10R.


Keduanya menuju Australia untuk mengikuti uji coba terakhir sekaligus seri pertama di negeri Kanguru itu. Sykes yakin dapat merebut gelar juara dunia lagi, karena ia masih tetap didukung oleh tim dan kru yang sama.

“Target saya memenangkan lomba dan menjadi yang teratas di akhir musim,” ujar pembalap berusia 29 tahun itu.

Sementara Rea merasa dirinya lebih baik setelah seminggu terakhir latihan motocross. “Motor saya sangat kompetitif, tetapi perlu waktu lama untuk benar-benar memahaminya,” kata pembalap kelahiran Irlandia Utara, 28 tahun lalu. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa