Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Jonathan Rea Hijrah ke Kawasaki Racing Team Musim Depan

Selasa, 4 November 2014 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa - Sang peraih titel juara ketiga WSBK musim 2014, Jonathan Rea dikabarkan akan hengkang dari tim Pata Honda yang dibelanya musim ini dan akan hijrah ke Kawasaki Racing Team untuk musim 2015 mendatang. Rea digadang-gadang akan diduetkan dengan sang juara dunia WSBK musim 2013, Tom Sykes sekaligus menggantikan Loriz Baz yang hijrah ke ajang MotoGP.

"Setelah tiga tahun berkerja sama dengan Baz dengan mengembangkan talenta muda, di musim 2015 kami akan memulai strategi baru dengan pembalap berperngalaman seperti Rea. Kami yakin dia bisa meningkatkan kinerja tim dan akan menjadi rekan yang sangat baik bagi Sykes." ujar Manager Kawasaki Racing Team, Guim Roda.

Orang paling bertanggung jawab di KRT ini pun menyebutkan bahwa keduanya saling menghormati satu sama lain dan yakin kedua pebalap asal Inggris ini akan memberikan hasil terbaik di musim 2015 mendatang.

 "Saya sangat senang dengan bergabungnya pembalap berpengalaman seperti Rea. Ini membuat senang seluruh tim, saya juga yakin kami bisa menunjukan yang terbaik karena kami memiliki dasar yang baik. Kami akan bekerja keras untuk menghasilkan motor yang lebih baik lagi." ujar Pere Riba, calon Kepala Mekanik Rea.

"Saya percaya kami bisa memberikan yang terbaik untuk Rea sehingga dia mampu bersaing. Kami akan secepatnya akan memulai tes musim dingin dan saya merasa sangat yakin dengan keputusan Kawasaki dengan memilih Rea."

"Dan sebagai kepala mekanik kami akan memberikan yang terbaik, tidak sekadar secara teknis namun juga membantunya dalam berbagai hal dan saya yakin kita akan melalui tahun yang baik!"

Langkah yang diambil Rea  sepertinya buntut dari kegagalannya pindah ke kelas MotoGp bersama Honda. Namun hingga kini Rea masih bungkam mengenai  keterangan resmi Kawasaki tersebut, karena masih dalam kontrak bersama Honda.(otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa