Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Suasana Lebaran, Rider Tetap Semangat Kail Poin di Motoprix Yogyakarta

Senin, 4 Agustus 2014 | 07:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebanyak 127 stater tampak fight untuk raih podium dalam gelaran VSC KYT FDR Kejurnas Motoprix 2014 region 2 putaran 6 yang digelar di stadion Mandala Krida Sabtu-Minggu (2-3/8). Memasuki putaran 6, dan masih dalam suasana arus balik Idul Fitri, tak menyurutkan semangat pembalap dan team masing-masing beroleh hasil terbaik atau podium. Apalagi bagi pembalap yang sudah beroleh klasemen poin diatas.

Sebut saja di MP1 dan MP2. Agus Setiawan pembalap asal Solo, bernaung pada team Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS tampak gas pol memanfaatkan seri ini untuk bisa mengail poin lagi. Agus memang punya kans juara motorprix 2014. Pelajar SMU Yosodipuro di solo itu sudah kumpulkan poin bagus sampai seri 5 (87 poin MP1 dan 97 poin MP2).

Pun Syahrul Amin dari team Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama Jawa Timur. Klasemen poin sampai seri 5 lalu, lajang ramah ini berposisi dibawah Agus untuk MP2 (72 poin). Sedangkan untuk MP1, posisinya di bawah 5 besar. Maka di seri 6 kemungkinan akan fokus mendulang poin untuk perbaiki peringkat. Bisa jadi untuk MP2.

Tak hanya itu, di kelas MP3 dan MP4 tak kalah heboh. Sebut Samsul Arifin, rider Kawahara Kephot SMR Ardian asal Yogyakarta, terlihat bersaing dengan Doohan Akbarruzaman dari Yamaha TDR Warid NHK FDR. Tampak di sirkuit perlawanan antara keduanya sengit. Apalagi diatas kertas Samsul paham karakter sirkuir Mandala Krida. "Saya mencoba dapatkan hasil terbaik," ucap Samsul yang diamini Saiful, ayahnya.

Poin klasemen Samsul melejit, sampai putaran 5 untuk MP3 poinnya 106. Namun pada MP4, dirinya berada di bawah Doohan. Sedangkan untuk kualifikasi yang berlangsung Sabtu (2/8), posisi Samsul pada posisi ke 3 baik di MP3 dan MP4. "Habis itu kami ganti kruk as karena retak," ujar Saiful, ayah Samsul. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa