Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Sirkuit Kurang Canggih, Afrika Selatan Batal Jadi Tuan Rumah

Jumat, 1 Agustus 2014 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Kalender World Superbike Championship musim 2014 kali ini akan mengalami sedikit perubahan. Afrika Selatan yang di jadwalkan bakal menjadi tuan rumah gelaran WSBK pada tanggal 19 Oktober mendatang akan dibatalkan, FIM dan Dorna pun telah mengkonfirmasikan pembatalan tersebut.

Afrika Selatan yang akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya pada gelaran WSBK pun harus menerima keputusan FIM dan Dorna tersebut. Pasalnya sirkuit Phakisa Freeway di Welkom yang akan dijadikan tempat berlangsungnya perlombaan gagal memenuhi standar yang di tetapkan oleh FIM.

Dengan alasan tersebut maka Afrika Selatan dicoret dari kalender WSBK musim ini, menyusul Rusia yang juga batal menjadi tuan rumah karena sedang berlangsung konflik dengan Ukraina.

FIM dan Dorna pun menyesalkan pembatalan tersebut, meskipun sudah di upayakan oleh promotor lokal (GAS Sport) namun pengerjaan sirkuitnya sendiri belumlah cukup untuk memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan demikian, Dorna menyatakan akan mencari tempat lain untuk menggantinya, kemungkinan besar Brno di Republik Ceko yang akan menggantikannya.

Sementara itu Qatar yang sudah lima kali menjadi tuan rumah gelaran WSBK , akan melangsungkan perlombaan pada malam hari untuk pertama kalinya dan di jadwalkan akan di gelar pada tangal 2 November mendatang.(otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa