Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Motor Booby Goodin, Tewas di Arena Pikes Peak Hill Climb

Dimas Pradopo - Kamis, 3 Juli 2014 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi Motor Booby Goodin

Ajang balap tahunan Pikes Peak Hill Climb 2014 akhir pekan lalu memakan korban jiwa. Adalah pembalap motor Bobby Goodin yang mengalami insiden di event yang berlangsung di Colorado, Amerika Serikat.

Nasib Goodin sungguh ironis, mengingat insiden terjadi setelah dirinya sukses menapak garis finish dan menyabet urutan ke empat di kelas Pikes Peak Middleweight Motorcycle.

Banyak saksi mengatakan jika setelah finish, Goodin kehilangan kendali atas Triumph Daytona 675R andalannya saat selebrasi finish dengan mengangkat kedua tangannya. Motor semakin tak terkendali karena ujung lintasan adalah jalanan gravel tanpa aspal yang licin. Naasnya pembalap 54 tahun tersebut langsung terjatuh ke arah tebing.

Kejadian ini sangat tidak terduga. Sehingga paramedis baru dapat menjangkau lokasi Goodin setelah 10 menit terjatuh. Bahkan untuk pertolongan helicopter baru bisa dilakukan satu jam kemudian. Sayang, lambatnya penanganan membuat Goodin dinyatakan meninggal dunia setibanya di Penrose Main Hospital.

Sebagai catatan, kematian Goodin adalah yang kelima selama penyelenggaraan Pikes Peak International Hill Climb sejak 92 tahun silam. Goodin juga pembalap motor kedua yang meninggal di sana setelah  kematian Bill Gross di 1982. (otosport.co.id)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa