Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelas IP150 Indoprix Sekayu Jadi Milik Rafid Topan

billy - Minggu, 25 Mei 2014 | 20:57 WIB

Sekayu - Keperkasaan mantan pembalap Moto2, Rafid Topan di kelas IP150 pada ajang Indoprix Seri-2 tak terbantahkan. Terbukti dari disabetnya dua podium teratas pada dua kali balapan yang digelar di Sirkuit Skyland, Sumsel.

Di sesi pertama, Topan bersaing ketat dengan Hokky Krisdianto penggeber Suzuki Satria F150 dari tim privateer Sidrap AHRS. Namun kemampuan dan fisik Topan yang belum terkuras karena tidak berlomba di ajang pembuka IP110 menjadikannya cukup mendominasi.

Sementara Hokky justru mencoba menjauhkan diri dari rekan setimnya, Andi Farhat dan rider Suzuki Nissin Pikoli, Harlan Fadhillah. Masing-masing menyabet peringkat tiga dan empat di akhir race.

Sedangkan race kedua, persaingan terlihat lebih ketat berkat gempuran duet pembalap Sidrap AHRS, yaitu Andi Farhat dan Hokky Krisdianto. Sayangnya, menjelang akhir lomba Hokky kurang beruntung harus terlempar dari persaingan karena kerusakan teknis Suzuki Satria F150 bernomor 57 miliknya.

Otomatis persaingan di depan hanya menyisakan Andi Farhat dan Topan yang sukses mencuri podium pertama di lap-lap akhir lomba.

Yang menarik, di seri kedua ini selain Satria F150 dan Yamaha V-Ixion dari tim Daytona, muncul pula motor Yamaha Jupiter MX di line up pembalap. Satu-satunya Jupiter MX itu digeber oleh pembalap wildcard, Ilham Marhendrias dari tim Dragon Batanghari, Sumsel. (otosport.co.id)

Race-1 IP150
1. Rafid Topan (Suzuki Satria F150)
2. Hokky Krisdianto (Suzuki Satria F150)
3. Andi Farhat (Suzuki Satria F150)
4. Harlan Fadhillah (Suzuki Satria F150)
5. Nico Julian (Suzuki Satria F150)

Race-2 IP150
1. Rafid Topan (Suzuki Satria F150)
2. Andi Farhat (Suzuki Satria F150)
3. Nico Julian (Suzuki Satria F150)
4. Ocvan Irvana (Suzuki Satria F150)
5. Ilham Marhendrias (Yamaha Jupiter MX 135)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa