Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Mesin Cadangan, Gerry Salim Terus Pertajam Waktu

Jumat, 23 Mei 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Sempat terkendala pada sesi latihan pertama, Gerry Salim terus menunjukkan peningkatan performa pada sesi latihan 2 kelas J-GP3 pada All-Japan Road Race Championship. Gerry mempertajan waktunya sendiri dari 2 menit 04,963 detik yang dicetaknya pada sesi pertama menjadi 2 menit 03,880 di sesi kedua.

Kendala mesin pada sesi latihan pertama rupanya lekas diatasi. Tak ingin bertaruh dengan kondisi mesin, akhirnya diputuskan untuk menukar dapur pacu dengan sumber tenaga cadangan motor Honda NSF205R yang punya spesifikasi mirip besutan Moto3.

Dengan mesin baru, rider Astra Honda Racing Team ini bisa menggunakan waktu latihan selama 40 menit dengan baik. Meski saat latihan, Gerry sempat tiga kali masuk. Pertama masuk pit karena ada kendala shifter, putaran mesin terlalu drop saat pindah gigi dan langsung bisa diatasi. Kemudian, masuk pit lagi untuk setting suspensi dua kali.

“Catatan waktu Gerry pada lima menit terakhir tidak konsisten, jadi sulit mencari tahu ubahan setting yang bisa dilakukan. Pada saat kualifikasi besok, kami akan coba dengan ban baru dan coba mencetak waktu lebih konsisten supaya bisa dapat setting lebih baik. Kalau waktu masih tidak konsisten, sulit mencari setting maksimal. Semoga Gerry bisa lebih konsentrasi besok,” papar Shinya Nakano yang sangat beken di sirkuit kampung halamannya ini. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa