Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejutan Akamsi, Andi Gilang Masuk 10 Besar Asia Talent Cup

Selasa, 13 Mei 2014 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada hal yang menarik di mana Indonesia menurunkan joki berfasilitas wild card, Andi Farid Izdihar, untuk ikut Asia Talent Cup. Sempat mendapat screening ketat dan alot soal kiprah 'Akamsi' (baca: Anak Kampung Sini) Andi Gilang panggilan akrab Andi Farid Izdihar berlaga di atas NSF250R.

"Alberto Puig sempat menginterogasi apakah Andi Gilang memang belum pernah naik motor ini dan tidak pernah ikut kejuaraan serupa yang memakai NSF250R," cerita Anggono Iriawan selaku Manajer Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor selaku prinsipal 'Sayap Mengepak' di Tanah Air.

Langkah berani PT AHM menurunkan Andi Gilang cukup mengejutkan, terbukti di penampilan perdana di atas motor yang belum pernah dicobanya mampu membuat seluruh peserta Asia Talent Cup reguler terkena semprot dari instruktur Alberto Puig.

Performa apik ditunjukkan Andi Gilang harus tertahan karena di sesi kualifikasi sempat jatuh dan membuatnya harus start di urutan 16. Andaikan saja di bisa di barisan ketiga atau keempat mungkin hasilnya bisa lebih baik.

Plus di raceday Andi Gilang berhasil finish di 10 besar, lagi-lagi belum terbiasa dengan motor yang baru dikenalnya di sesi latihan Jumat membuat start tidak mulus. "Belum terbiasa mengoperasikan kopling dan gas motor ini," tukas Andi Gilang.

Pun begitu, sepak terjang wild card  di Asia Talent Cup ronde kedua menggambarkan jika pembalap tanah air pun pun kapasitas memadai untuk tampil apik di kelas pembibitan MotoGP tingkat Asia ini.(otosport.co.id)

HASIL LOMBA   
1. Kaito Toba        Jepang        26:18,476
2. Ryo Mizuno        Jepang        +0,136
3. Yuta Date        Jepang        +0,235
4. Ayumu Sasaki        Jepang        +0,656
5. Wilman Hammar    Indonesia    +2,005
[...]                   
10. Andi Farid Izdihar    Indonesia    +10,169


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa