Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bimota Siap Kembali ke WSBK Tahun Ini Bareng Tim Alstare

Rabu, 22 Januari 2014 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar mengejutkan hadir di awal tahun dari pabrikan motor asal Italia, Bimota. Pasalnya, tanpa gembar-gembor berlebihan, Bimota siap berlaga di ajang World Superbike Championship (WSBK) 2014 bersama tim Alstare.

Tentunya kehadiran Bimota menjadi pemuas dahaga bagi penggemarnya yang ingin melihat pabrikan berlogo huruf B ini di balapan dunia. Karena sejak tahun 2000 nama Bimota tak lagi muncul di ajang WSBK. Padahal sejak pembukaan balap WSBK di tahun 1988 Bimota selalu menjadi kontestan.

Nantinya, Bimota akan turun di kelas EVO dengan mengandalkan jagoan anyar mereka Bimota BB3 yang mengandalkan dapur pacu milik BMW S1000RR. Masuknya Bimota sekaligus menjadi jawaban akan putusnya kerja sama antara tim Alstare dan Ducati pada akhir tahun lalu.

Bahkan tim Alstare dikabarkan akan bekerja sama juga dibalik layar untuk mengembangkan proyek Moto2 dari Bimota melalui motor HB4.

Sementara pembalap yang akan menggeber dua BB3 milik tim Alstare adalah Ayrton Badovini dan Chistian Iddon. Musim 2013, Badovini telah membela tim Alstare diatas Ducati 1199 Panigale. Sementara Iddon tahun lalu membela tim ParkinGO di ajang World Superstock dengan motor MV Agusta.

“Saya sangat senang dan tertarik dengan kerja sama jangka panjang bersama Bimota, merek yang sudah terkenal di dunia kecepatan. Saya rasa kami akan memiliki prospek yang baik kedepannya,” ungkap Francis Batta, Kepala Tim Alstare. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa