Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Cup Race Night Race, Safety Berkat Pencahayaan Bertenaga 60.000 Watt

Bagja - Selasa, 10 September 2013 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pada awalnya pihak divisi motorsport dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang cukup kecewa dengan keputusan IMI Pusat selaku badan tertinggi balap mobil dan motor di Indonesia melarang balap malam di Indonesia. Bukan hanya karena menghilangkan sisi ketertarikan penonton dan kenyamanannya, tapi juga mengurangi keunikan dan atraktifnya.

Tapi ada satu alasan kuat yang membuat pihak Yamaha di Indonesia berani menyelenggarakan balap malam di ajang Yamaha Cup Race (YCR) Kota Makassar, yaitu karena promotor lokal berani menjamin ketersediaan pencahayaan yang cukup. Artinya, mereka berani menjamin sisi safety dari sisi penglihatan pembalap.


“Jujur saja, kami juga mengambil resiko besar jika terjadi apa-apa pada para pembalap kami di region Sulawesi. Tapi dengan adanya jaminan pencahayaan yang baik dari promotor lokal di Makassar, makanya kami percaya ini akan menjadi balapan menarik. Dari sisi penonton juga bisa lebih atraktif, lantaran mereka bisa menonton balapan ini dari sudut mana saja tanpa harus terkena teriknya matahari,” girang Supriyanto, Manager Motorsport PT. YIMM.

Promotor lokal yaitu John F. Nomieni selaku Manajer Motorsport Yamaha Area Makassar menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah berupaya keras memberikan yang terbaik untuk balapan malam tahun ini.

“Kami ingin membuat penonton lebih nyaman dan pembalap juga lebih menikmati jalannya balapan. Makanya kami menyiapkan tata lampu dengan total 60.000 watt. Tenaga yang besar ini kami pasok dari beberapa genset berkekuatan berbeda. Diantaranya genset 100 KVA, 125 KVA, 65 KVA dan sisanya adalah 6.000 KVA,” timpal John.

Kesuksesan penyelenggaraan balap malam YCR di Makassar, tentunya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari target mereka untuk menyelenggarakan event yang sama tahun depan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa