Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Malam OMR Yamaha di Makassar, Bantu Pembalap Tampil Lebih Baik

Bagja - Minggu, 8 September 2013 | 08:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Balap malam di ajang balap One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di Sirkuit Trans Studio, Makassar (7/9), ternyata dirasakan oleh para pembalap cukup membantu. Bukan hanya dari persiapan fisik yang lebih oke, tapi para pembalap mengaku terbantu oleh kondisi cuaca tidak panas.

Paling tidak hal inilah yang menjadi kata kunci penyelenggaraan balap malam di Kota Makassar. Mengingat kondisi cuaca musim kemarau di pesisir pantai, bisa menguras cairan dalam tubuh pada siang hari. Selain itu dari sisi kenyamanan penonton juga akan berpengaruh, mengingat mereka bisa menonton dari sudut mana saja, tanpa merasa kepanasan lagi.

“Senang rasanya bisa balapan malam lagi di ajang YCR Makassar. Persiapan saya untuk balapan ini sebulan dan ini adalah yang keempat setelah tiga kali di YCR lokal. Bantu banget untuk terbiasa balapan malam. Saya berterimakasih Yamaha mengadakan balapan malam ini untuk pengalaman pembalap dan balap malam tidak menguras tenaga," papar Herman Bass,sang juara umum kelas tune up, seeded.


Penyelenggaraan balap malam di Makassar, tentunya sudah dipersiapkan jauh hari sebelum menggelar ajang tersebut. Pihak PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri mengaku cukup puas karena pelaksanaannya sukses digelar.

“Jujur saja, ini adalah komitmen besar kami dari Yamaha untuk menggelar ajang balap malam di Kota Makassar. Selain bisa membantu pembalap tampil lebih baik, juga bisa menarik antusias penonton yang lebih banyak. Lantaran mereka tidak akan merasa kepanasan. Jadi banyak opsi untuk menonton balapan ini. Ya hasilnya bisa kita lihat sendiri, penonton jadi lebih banyak,” bangga Supriyanto, Manager Motorsport YIMM.

Supriyanto menambahkan bahwa mereka juga bangga karena para pembalap sangat antusias. Jumlah peserta yang mencapai 260 lebih, membuat penyelenggaraan semakin  semarak. Meski juga harus menolak banyak peserta karena proses scruteenering sudah berjalan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa