Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Herman Bass Sukses Gondol Juara Umum di Yamaha Cup Race Makassar

Bagja - Minggu, 8 September 2013 | 00:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pertarungan para pembalap Yamaha dengan talenta besar di ajang balap malam Yamaha Cup Race (YCR) seri keempat yang digelar di Sirkuit Trans Studio, Makassar (7/9), akhirnya dimenangi oleh Herman Bass pembalap asal Kota Pare-Pare. Dengan gesit ia mampu meraih poin yang besar di seri kali ini, sekaligus memupuskan harapan Handy Tuahatu untuk meraih kemenangan.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan seperti ini, apalagi di seri balap malam Yamaha Cup Race Makassar. Paling tidak ini adalah modal penting untuk berkompetisi di ajang Asia jika memang terpilih lagi menjadi wakil ke ajang tersebut. Kalau melihat potensi yang ada di Makassar, tentu banyak pembalap berkualitas, hanya saja tidak ada sirkuit yang benar-benar bisa kami jadikan patokan pencapaian,” jelas Herman.

Herman Bass sendiri meraih kemenangan di kelas YCR2 dan kemudian podium 2 di YCR1. Meski poin yang diperolehnya tidak penuh, tapi pencapaiannya sudah sangat bagus. Satu-satunya hal yang masih dirasakan kurang, adalah karena kondisi sirkuit yang cukup bergelombang di beberapa bagian.


Sementara Handy yang berharap meraih kemenangan di kelas YCR2 setelah sempat memimpin cukup jauh, merasa sangat kecewa dengan masalah yang terjadi pada motornya.

“Jujur saja saya sangat kecewa, karena ya saya sudha jauh memimpin di depan. Tapi ya mau di apain lagi, masalah teknis yaitu kabel kopling yang putus, membuat motor tak bisa sempurna lagi. Ya akhirnya hanya bisa berupaya finish tidak terlalu jauh dari pembalap yang ada di depan,” keluhnya.

Sementara di kelas pemula YCR3 dan 4, dikuasai oleh Syahrul Amin. Kemudian di kelas Matic salah satu pembalap muda Makassar yaitu Wildan Goma menjadi pembalap yang meraih hasil paling baik. (otosport.co.id)

Hasil balap YCR Makassar :
YCR 1 :
1.    Hafid J.W.
2.    Herman Bass
3.    Handy Tuahatu

YCR 2 :
1.    Herman Bass
2.    Andi Mappanyukki
3.    Handy Tuahatu

YCR 3 :
1.    Syahrul Amin
2.    Urban Farid
3.    M. Iksan Lala

YCR 4 :
1.    Syahrul Amin
2.    M. Iksan Lala
3.    Urban Farid

YCR 5 :
1.    Fahri Sandi
2.    Al Hidayat Syamsu
3.    Irwansyah Picu

YCR 6 :
1.    Lucky Kaddi
2.    Faat Malulu
3.    Al Hidayat Samsu

YCR 7 :
1.    Wildan Goma
2.    Irfan Madjid
3.    Agung Prima

YCR 8 :
1.    Irdhan Junot
2.    Ninto Soenarjo
3.    Bidunk Aidin Fauzy

Juara Umum Pemula : Herman Bass
Juara Umum Pemula : Syahrul Amin


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa